Diet Cegah Serangan Jantung

CHICAGO - Sebuah penelitian terbaru memaparkan, mengatur pola makan akan menurunkan tekanan darah, menjaga dari serangan jantung dan stroke.

Mengontrol pola makan memang penting. Selain untuk menjaga penampilan, juga berguna menjaga fungsi organ-organ vital tubuh.

Penelitian ini menyertakan lebih dari 88.000 wanita sehat berusia 25 tahun. Mereka diuji berdasarkan pilihan makanan, lalu diobservasi mengenai kemungkinan mengalami serangan jantung dan stroke.

Pola makan yang sehat sesuai diet yang dianjurkan mampu menekan tekanan darah tinggi. Pola diet yang direkomendasikan adalah mengonsumsi banyak sayuran, buah-buahan, kacangkacangan, protein, dan susu rendah lemak.

Dalam penelitian tersebut ditemukan, wanita yang menjalani pola diet yang benar, akan terhindar risiko terkena serangan jantung sebanyak 24 persen. Sementara itu, yang terhindar dari risiko mengalami stroke akan berkurang sampai 18 persen.

Tinggalkan sebuah Komentar